https://tulungagung.times.co.id/
Gaya Hidup

WhatsApp Hadirkan Kemudahan dalam Menambah dan Mengelola Kontak

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:27
WhatsApp Hadirkan Kemudahan dalam Menambah dan Mengelola Kontak Fitur Whatsapp.

TIMES TULUNGAGUNG, JAKARTAWhatsApp kembali melakukan peningkatan pada layanannya dengan menghadirkan fitur terbaru yang mempermudah pengguna dalam menambah dan mengelola kontak. Pembaruan itu untuk meningkatkan pengalaman pengguna, terutama dalam hal aksesibilitas dan fleksibilitas pengelolaan kontak.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya dapat menambahkan kontak secara manual melalui buku telepon di ponsel atau dengan memindai kode QR.

Namun, dalam keterangan resminya, Rabu (23/10/2024), WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna kini dapat menambah kontak dari perangkat mana pun yang terhubung dengan aplikasi WhatsApp.

"Tidak lama lagi, Anda akan dapat menambahkan dan mengelola kontak langsung dari keyboard di WhatsApp Web dan Windows—dan pada akhirnya perangkat yang ditautkan lainnya," demikian WhatsApp dalam pernyataannya.

Selain itu, fitur baru ini memungkinkan pengguna menyimpan kontak secara eksklusif di WhatsApp tanpa harus menambahkannya ke buku telepon di perangkat mereka.

Inovasi tersebut sangat berguna bagi mereka yang ingin memisahkan kontak bisnis dan pribadi, terutama bagi pengguna yang mengelola lebih dari satu akun WhatsApp di satu gawai.

Kontak yang disimpan secara eksklusif di WhatsApp juga akan dipulihkan jika pengguna kehilangan ponsel atau berganti perangkat. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data kontak yang tersimpan di aplikasi.

Salah satu pembaruan yang paling signifikan adalah fitur penyimpanan kontak berdasarkan nama pengguna, yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan tanpa harus berbagi nomor ponsel. Ini memberikan lapisan privasi ekstra bagi pengguna, membuat komunikasi lebih aman dan nyaman. (*)

Pewarta : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tulungagung just now

Welcome to TIMES Tulungagung

TIMES Tulungagung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.