https://tulungagung.times.co.id/
Berita

Eddy Soeparno akan Fokus di Isu Energi Bersih hingga Lingkungan Hidup

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:28
Eddy Soeparno akan Fokus di Isu Energi Bersih hingga Lingkungan Hidup Wakil Ketua MPR RI Eddy Soeparno ditetapkan untuk bertugas di Komisi XII DPR RI yang membidangi Energi. (foto: dok MPR RI)

TIMES TULUNGAGUNG, JAKARTA – Pimpinan MPR RI Eddy Soeparno ditetapkan untuk bertugas di Komisi XII DPR RI yang membidangi Energi, Lingkungan Hidup, Investasi dan Hilirisasi. 

Merespons hal ini, Eddy menyampaikan akan terus fokus pada kebijakan percepatan transisi menuju energi terbarukan, kebijakan ketahanan energi dan juga energi berkeadilan. 

“Ide utama kebijakan energi Pak Prabowo adalah mewujudkan ketahanan energi dengan keberlimpahan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. Hal itu juga beliau tegaskan lagi dalam pidato perdana di acara pelantikan. Karena itu saya akan terus konsisten mengawal target Presiden Prabowo agar ketahanan energi di Indonesia bisa tercapai,” kata Eddy, Rabu (23/10/2024). 

Eddy meyakini, amanat sebagai Pimpinan MPR RI yang juga Anggota Komisi XII DPR RI nantinya akan memberikan dampak yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya dalam upaya mewujudkan energi bersih dan lingkungan hidup yang sehat. 

“Ruang udara sehat dan lingkungan hidup bersih adalah amanat konstitusi. Begitu juga dengan Energi Berkeadilan dan ketahanan energi kita termaktub dalam UUD 1945. Hal ini yang akan terus kita perjuangkan untuk memberikan kebaikan untuk masyarakat,” ungkapnya. 

Eddy juga menyampaikan fokusnya pada upaya percepatan transisi energi menuju energi terbarukan. Khususnya dalam hal ini perjuangan untuk mengesahkan Rancangan Undang-Undang Energi Baru dan Terbarukan (RUU EBT). 

“Sebelumnya di Komisi VII maupun saat ini di Komisi XII saya akan terus memperjuangkan percepatan transisi energi menuju energi terbarukan. Selain itu saya juga akan terus mendorong pengesahan RUU EBT sebagai landasan hukum yang penting dalam percepatan energi terbarukan di Indonesia,” lanjutnya. 

Eddy yang pernah menjabat sebagai Direktur Investment Banking Merrill Lynch Asia Pacific ini juga menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan lingkungan hidup yang bersih dan ruang udara yang sehat untuk masyarakat. 

“Saya akan terus menyampaikan ide, gagasan dan solusi agar polusi udara yang saat ini semakin parah bisa diturunkan. Jangan sampai hak warga negara untuk udara yang sehat diabaikan. Kita ingin lingkungan hidup yang sehat bisa dinikmati seluruhnya tanpa kecuali,” kata Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tulungagung just now

Welcome to TIMES Tulungagung

TIMES Tulungagung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.