Berita

Labu Siram Sirup Rempah, Takjil Unik di Joglo Djatimalang Blitar

Senin, 19 April 2021 - 18:25
Labu Siram Sirup Rempah, Takjil Unik di Joglo Djatimalang Blitar Seorang pengunjung sedang menikmati Labu siram sirup rempah Kafe Joglo Djatimalang di Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar, Minggu (18/4/2021) kemarin. (Foto: Joglo Djatimalang for TIMES Indonesia)

TIMES TULUNGAGUNG, BLITAR – Anda ingin mencoba takjil yang berbeda seperti biasanya? Takjil Labu Siram Sirup Rempah ala Kafe Joglo Djatimalang di Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar ini patut dicoba.

Labu madu sirup rempah berupa potongan labu yang dilaburi white cream. Kemudian potongan labu tersebut ditaburi kismis dan kacang sangrai yang telah dihaluskan.

Labu siram sirup rempah 3

“Baru kita siram sirup rempah dan madu. Rempah dan madu itu kandungan herbalnya bagus untuk meningkatkan imunitas dan metabolisme tubuh,” kata juru masak Joglo Djatimalang, Chef Anang Setia Pambudi, Senin (19/4/2021).

Selain menyegarkan, menurut Anang, labu siram sirup rempah mengandung banyak serat, vitamin dan nutrisi yang bagus terutama untuk lambung. Sehingga menu takjil ini dapat menjaga imunitas tubuh dan melancarkan metabolisme tubuh.

“Kandungan kalorinya juga bagus untuk orang yang sedang menajalai puasa selama Ramadan,” tambahnya.

Supaya lebih segar dan nikmat, pengunjung diberi keleluasaan untuk memilih toping sajian labu siram sirup rempah sesuai selera. Namun, Anang merekomendasikan pengunjung untuk mencoba topping kacang tanah yang disangrai dan kismis.

"Tentunya dengan topping sesuai selera, akan semakin memberi kenikmatan tersendiri bagi pengunjung," urai Anang.

Untuk menikmati Labu Siram Sirup Rempah di Joglo Djatimalang tersebut, pengunjung juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan Rp 60 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati kuliner unik ini. "Harga itu sudah satu paket dengan nasi putih, tumis pakis bumbu ebi, telur balado, cumi masak, kung pao Chiken, kering tempe dan sambal," jelasnya.

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tulungagung just now

Welcome to TIMES Tulungagung

TIMES Tulungagung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.